Categories

Berita Terbaru MAN 2 Kota Banjarmasin

Perpustakaan MAN 2 Banjarmasin Jalani Penilaian Akhir Berbasis Daring

Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin menjalani Penilaian Akhir dan Kunjungan Lapangan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting oleh Tim Juri Lomba Perpustakaan SLTA/ Madrasah Tingkat Nasional Perpustakaan Nasional RI, di Ruang Induk Perpustakaan madrasah setempat, Jum’at (25/09/20).

Tim Juri Lomba Perpustakaan SLTA/ Madrasah Tingkat Nasional mengikuti seremoni serta mendengarkan paparan presentasi dari Kepala Perpustakaan dan Tim melalui jaringan virtual. Penayangan video profil, tanya jawab dan proses visitasi ke sejumlah titik yang diperlukan, juga dilakukan secara daring.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, Wildan Akhyar, SE., M.Si. mengatakan pihaknya mendukung penuh MAN 2 Kota Banjarmasin agar mendapatkan hasil yang terbaik. “Kami percaya Kepala Madrasah, Kepala Perpustakaan beserta Tim telah berusaha dengan sebaiknya. Semoga kita mendapatkan hasil yang maksimal,” tuturnya.

Kepala MAN 2 Kota Banjarmasin, Abdul Hadi, M.PKim mengungkapkan Perpustakaan MAN 2 Kota Banjarmasin layak untuk dipertimbangkan sebagai peraih prestasi tertinggi pada lomba ini. Hal ini mengingat kreativitas yang ditunjukkan Kepala Perpustakaan beserta jajaran, dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada secara maksimal. “Meski dengan keterbatasan sarana dan prasarana, tidak membuat pihak perpustakaan kehilangan kreativitas. Bahkan mampu meraih akreditasi A,” beber Kamad.

“Apa yang sudah dicapai oleh Perpustakaan hingga saat ini merupakan upaya komitmen pimpinan bersama seluruh staf perpustakaan, untuk terus belajar, berkreasi dan berinovasi,” pungkas Kamad.

Selanjutnya, Drs. Sudirwan Hamid, M.H. perwakilan Tim Juri dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk penilaian lomba perpustakaan biasanya dilakukan secara tatap muka. Kunjungan atau visitasi ke titik-titik lokasi yang perlu diperiksa dilakukan secara langsung. “Tetapi dengan adanya wabah Covid-19 dan saat ini masih tahap new normal maka visitasi ke perpustakaan harus dilakukan secara online,” paparnya.

Setelah melakukan verifikasi melalui tayangan presentasi dan video profil perpustakaan, para Juri juga melakukan peninjauan ruangan, layanan dan sarana prasarana perpustakaan secara daring yang dipandu langsung Kepala Perpustakaan, Hj. Fathiah, S.Ag, S.Pd.I, MM.

Seluruh Tim Juri diajak mengikuti library tour secara daring ke beberapa ruang yang ada di perpustakaan berikut layanan dan fasilitas yang ada di dalamnya. Termasuk juga tour ke Taman Baca, Pojok Baca kelas, display hasil prakarya keterampilan madrasah dan kondisi lingkungan perpustakaan.

Penulis : Taufik
Foto : Taufik
Editor / Redaktur : rajudin

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This is the heading

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Berita Lainnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Newsletters

Aenean tincidunt id mauris idology auctor.

Eduliv is Education Elementor Template kit designed specially for education related websites. Build our website easily using this kit.

Licenses

2020 @ Copyright. All Right Reserved.

Home

Home

Home

Akun