Categories

Berita Terbaru MAN 2 Kota Banjarmasin

Pandemi Tidak Menghalangi Siswa MAN 2 Banjarmasin Raih Prestasi

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin Muhammad Dzaki Abdillah berhasil meraih Juara 2 Speech Competition Tingkat SMA/MA sederajat Se-Kalimantan Selatan dalam rangka Five-Days Celebration (FDC) Online yang diselenggarakan STKIP PGRI Banjarmasin, 30 Juni sd 05 Juli 2020 lalu.

Pembina English Club MAN 2 Banjarmasin, Rina Arisyanti, S.Pd mengungkapkan Speech Competition merupakan kompetisi di mana peserta diminta untuk memberikan sebuah presentasi menggunakan bahasa Inggris dengan tema yang telah ditentukan.

Rina menjelaskan peserta mempresentasikan videonya dengan atau tanpa naskah dengan durasi waktu 5 sd 10 menit, kemudian dikirimkan ke email panitia untuk dilakukan proses penjurian. Untuk kriteria penilaian sendiri meliputi grammar (20%), content (30%), fluency (30%), dan performance skill (20%).

“Isi presentasi harus sesuai dengan tema yaitu “Condition of Education in The Middle of Pandemic”, ujar Rina melalui jaringan seluler, Kamis (09/07/20).

“Alhamdulillah siswa MAN 2 Banjarmasin, Muhammad Dzaki Abdillah mendapatkan skor nilai tertinggi kedua. Skor tertinggi pertama diraih Vilanata Tesalonika Lana dari SMA Frater Don Bosco, dan juara ketiganya diraih Cindy Celia Jennifer, juga dari SMA Frater Don Bosco,” imbuhnya lagi.

Kepala MAN 2 Banjarmasin Dra. Naimah menyampaikan rasa syukurnya, karena salah satu siswa madrasah yang dipimpinnya menjadi juara. “Muhammad Dzaki Abdillah adalah salah satu siswa yang sudah menorehkan prestasi membanggakan untuk madrasah,” ujar Kamad.

Kamad mengaku bangga dengan potensi Dzaki Abdillah yang meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19, tidak menghambat dirinya menyalurkan potensi dan bakat. “Semoga prestasi yang diraih bisa menjadi penyemangat bagi siswa-siswi MAN 2 Banjarmasin, khususnya dalam mengembangkan kemampuan public speaking berbahasa Inggris,” harap Kamad.

Sementara Muhammad Dzaki Abdillah ketika dihubungi lewat jaringan seluler, mengaku bersyukur dan bangga bisa membawa harum nama Madrasah. “Jelas bukan kompetisi yang dianggap enteng. Jadi saya harus berjuang keras, terutama dalam mengatur jadwal latihan menghadapi kompetisi ini,” pungkas siswa yang tahun ini berada di kelas XI.

Penulis : Taufik
Foto : Rina
Editor / Redaktur : yanti

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This is the heading

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Berita Lainnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Newsletters

Aenean tincidunt id mauris idology auctor.

Eduliv is Education Elementor Template kit designed specially for education related websites. Build our website easily using this kit.

Licenses

2020 @ Copyright. All Right Reserved.

Home

Home

Home

Akun